20 April 2009

Betterman Ingin Menjadi Yang Lebih Baik


Oleh. Aam Guitartainment


Keinginan untuk menjadi yang lebih baik adalah visi yang memaknai diambilnya nama Betterman, sebuah grup band berasal dari Kota Bandung yang digawangi oleh enam orang anak muda, yaitu : Rolan (Vocal), Ady (Vocal-Gitar), Viki (Gitar), Adam (Bass), Roro (Keyboard), dan Sany (Drum). Dengan mengusung warna musik Romantic Rock, mereka ingin ikut berkiprah serta meramaikan kancah industri musik Tanah Air.

Ady Sang Leader dari grup ini mengatakan… bahwa awal berdirinya Betterman bermula dari pertemanan yang sudah cukup lama terjalin serta adanya kesamaan visi dan misi diantara mereka dalam bermusik, lalu sepakat untuk membentuk sebuah grup band dan tidak ingin membuang waktu lebih lama lagi, mereka pun langsung mengerjakan proyek rekaman untuk album perdananya yang dirilis secara independen label dengan judul album Broken Heart. Masih kata Ady, dengan dirilis album perdananya tersebut, Betterman ingin membuktikan kemampuannya dalam bermusik, serta selain itu, ingin membuktikan pula bahwa musik rock tidak selalu harus dikategorikan dengan gaya hidup negatif dan kekerasan… Drugs, Alkohol, Free Sex, dan sebagainya… akan tetapi dengan musik rock pun mereka dapat lebih jujur mengungkapkan rasa dan romantisme cinta.

Berbicara tentang industri musik dan indipenden label Indonesia, Betterman mengakui betapa ketatnya persaingan yang terjadi di industri musik kita saat ini, baik persaingan diantara band-band senior yang ada dengan band-band pendatang baru, serta persaingan diantara band-band pendatang baru itu sendiri, yang pertumbuhannya begitu pesat sehingga peluang dan kesempatan untuk di rekrut label besar/ Major Label semakin berat.

Namun dengan kondisi tersebut bukan berarti Betterman harus patah arang, semangat berkreasi dapat digelorakan lewat gerakan dan media label indipenden, karena sekali pun kita direkrut oleh major label bukan berarti kita bisa santai dan mendelegasikan segalanya ke pihak manajemen major label tersebut, akan tetapi pihak band dan manajemennya pun tetap harus bekerja keras dalam hal membantu peningkatan promosi band dan albumnya agar dikenal masyarakat luas.

Memang dengan direkrut oleh major label setidaknya kita lebih nyaman dan tidak pusing memikirkan hal produksi, promosi, serta dapat bayaran kontrak tentunya (tergantung treatment perjanjian pula!..), berbeda dengan apa yang dilakukan dengan menempuh jalur indipenden, segala sesuatunya harus memanajemen sendiri serta mencari support kesana-kemari, tapi hal itu tidak menjadikan untuk kecil hati bahkan menjadikannya sebagai tantangan yang harus dilalui dengan baik.

Beberapa terobosan yang dilakukan oleh Betterman dalam mempromosikan album, salah satunya adalah dengan mempublikasikan karya ciptanya pada jasa layanan ring back tone yang sedang marak saat ini, memang tidak semua lagu yang ada di albumnya didaftarkan tetapi kami lebih memilih lagu-lagu yang terbaik saja untuk dijadikan hit’s di layanan ring back tone ungkap Ady.

Untuk lebih jelasnya lagu-lagu hit’s Betterman tersebut yang ada pada jasa layanan ring back tone Flexitone Telkomflexi adalah :

1. Tak Sanggup Kode Lagu : 7210109
2. Usai Kode Lagu : 7210110
3. Aku Ingin Bercinta Kode Lagu : 7210111
4. Maaf Kode Lagu : 7210112


Ady menutup pembicaraan dan berharap, mudah-mudahan dengan telah dicantumkannya karya ciptanya pada jasa layanan ring back tone tersebut memudahkan Betterman untuk dikenal, dan semoga masyarakat pecinta musik Indonesia dapat menerima karya cipta dari Betterman serta lebih jauh dapat men-support dengan mengaktifkan lagu-lagu tersebut di hape flexi anda, dengan cara KETIK : RING (spasi) ON (spasi) KODELAGU
SMS KE : 1212


Pengalaman show yang telah dilakukan oleh Betterman baik regular show di café-café maupun event-event lainnya, seperti :

1. Beberapa Regular Show di Tropicana Cafe, Fame Station, Score, The Rock Cafe Bandung, Concert Club, Pub Arden, Eden, Ritz Cartlon Jakarta, Alexis Jakarta, Golden Crown Jakarta, Mithas Cirebon, Bentani Cirebon.

2. Beberapa Event Road Show yang belum lama ini telah diselesaikan diantaranya : Djarum Super di Slawi Jateng, L. A Light di Tegal, Brebes, Cilacap. Serta masih banyak lagi yang tidak dapat disebutkan satu-persatu.







No comments:

Post a Comment