23 April 2009

Kejujuran Ala ALBIONA


Oleh Aam Guitartainment


Sebuah grup band yang terbentuk pada tanggal 01 Agustus 2008 di Kota Bandung, yang di latar belakangi visi - misi dari setiap personilnya untuk menjadikan grup band ini sebagai wadah atau wahana untuk berekspresi dalam bermusik, serta lebih jauh diharapkan dapat ikut meramaikan jagat industri musik tanah air serta dapat memberikan sumbangsih yang berarti bagi perkembangan dunia musik di Tanah Air.

Why ALBIONA?
Deris (Vocal) sebagai penggagas dari grup band ini mengatakan... sengaja kami memilih nama ini selain mempunyai arti putih, suci, juga bermaksud mengungkapkan bahwa karya cipta yang kami hasilkan adalah sejujurnya berasal dari dalam diri kami dan ingin hasil karya cipta kami ini benar-benar dirasakan oleh penikmat musik dimana pun berada.

Dengan formasi yang terdiri dari Deris (Vocal), Avril (gitar), dan Ahmad (Gitar). ALBIONA mencoba mengusung aliran Pop Alternative dengan polesan warna dan kreasi yang berasal dari latar belakang setiap personilnya, maka dihasilkanlah sebuah single hit’s yang berjudul ‘Lihat Dengan Sempurna’.

Dimana menurut Deris... penggarapan single tersebut sengaja dibuat nge pop dan berbasis pada komposisi instrument akustik, namun di sisi lain ternyata beat nya lebih mengarah kepada format band yang sesungguhnya yaitu Pop Alternative.

Dalam proses rekamannya, tracking gitar yang menghabiskan lebih dari tiga track ini menggunakan penggabungan system micking dan direct, dengan porsi solo gitar yang sengaja dikurangi dan lebih mengedepankan improvisasi sound serta permainan rhythm section yang kaya... lanjut Deris.

Why Single Hit’s?
Seiring perkembangan teknologi digital khususnya teknologi digital musik, sebuah band dapat dengan mudah merilis, mempromosikan dan mengkomersialisasikan karya ciptanya tanpa harus secara album penuh/ full album, terutama untuk band yang dikategorikan debutan serta berlabel independent dapat mengkomersialiasasi dan mempromosikan satu atau lebih lagu andalannya sebagai langkah awal untuk dapat dikenal masyarakat luas maupun pelaku-pelaku bisnis musik.

Banyak media digital baru yang dapat didaya-gunakan bagi karya-karya musik, promosi dan komersialisasi lewat internet, dan yang sedang marak pendayagunaan melalui content provider (CP) untuk didaftar di layanan ring back tone, ring tone, dan sebagainya.....

Seperti yang dilakukan ALBIONA saat ini dengan berbekal satu lagu andalan yang telah terdaftar di layanan Flexitone Telkomflexi, lebih jelasnya...

Judul Lagu : Lihat Dengan Sempurna Kode Lagu : 7210115

Berharap band dan karya ciptanya tersebut akan lebih mudah dikenal masyarakat luas, selain menjadi lebih pede mempromosikan karya cipta dan profil band ke semua kalangan, dengan cara membagi-bagikan fliers yang di foto copy dimana saja, mengirimkan demo single hit’s ke radio-radio, mengirimkan videoklip sederhana ke TV-TV lokal, lebih jauh kami pun secara langsung akan mendapatkan hasil dari royalty ring back tone di Flexitone.

Apa yang dilakukan kami saat ini pada dasarnya adalah sebuah momentum baru serta langkah awal untuk kemajuan band kami, bahkan mudah-mudahan dapat menjadi inspirasi bagi rekan-rekan indie band lainnya... jelas Deris sambil menutup pembicaraan.

ALBIONA MESSAGE’S!
support band kami dengan mengaktifkan ring back tone lagu kami di hape flexi rekan-rekan, Judul Lagu : Lihat Dengan Sempurna Kode Lagu : 7210115

caranya :
Ketik :
RING (spasi) ON (spasi) KODELAGU
SMS Ke :
1212


Contoh : RING ON 7210115
SMS KE : 1212








No comments:

Post a Comment