10 April 2009

PETUALANGAN REDPEANUT

Oleh : Aam Guitartainment

Memang tak mudah mewujudkan sebuah keberhasilan itu... diperlukan kerja keras, konsistensi serta kesabaran, bukan hal baru apabila didalam perjalanannya senantiasa mendapati tantangan, menemui kerikil-kerikil tajam bahkan menghadapi jurang yang terjal.

Begitu pun apa yang dihadapi oleh grup band ini... Red Peanut, dari awal berdiri pada bulan februari tahun 2000 dengan misi membentuk sebuah grup band yang berorientasi ke jalur rekaman serta ingin turut menorehkan tinta emas di blantika musik tanah air, harus melewati perjalanan yang dapat dibilang cukup melelahkan serta menguras tenaga dan pikiran.

Karena sadar akan tantangan yang akan dihadapi, mereka mengibaratkan bahwa grup bandnya sebagai team petualang, yang siap menjelajahi rimba industri musik dan dunia hiburan Indonesia.




Adalah ide kreatif dari Sangkuy (Guitar-Vocal) dibantu Jack John (Bass-Vocal) dan Harris (keyboard) kemudian bergabung Deroenk (Drum) dan terakhir bergabung Hilman (Vocal). Menyatakan diri untuk bersatu membentuk sebuah grup band solid dan siap menapaki gemerlap dan ganasnya belantara industri musik dan hiburan tersebut.

Petualangan Red Peanut dimulai dari penjelajahannya pada dunia hiburan café ke café, hotel-hotel dan event-event pertunjukan baik yang bersifat indoor maupun outdoor, didalam dan diluar kota, sesekali didalam petualangannya ini terjadi penambahan serta pergantian personil, suka-duka... hiruk-pikuk... yang dijalani dengan penuh optimis serta ketabahan.

Keadaan pasang surut yang terjadi selama dalam perjalanan penjelajahannya adalah selain untuk menambah jam terbang, juga merupakan tempaan atau siraman psychologis untuk membentuk mental dan attitude yang lebih baik bagi setiap personilnya.

Hingga kurang lebih setelah menempuh jangka waktu 8 tahun, penjelajahan Red Peanut sampai pada puncak perjalanan pertama, yaitu merilis sebuah album perdana yang mereka beri judul “REDPEANUT-Stairway To The Future” yang merupakan buah kreatfifitas personilnya yang didapat selama perjalanan panjang penjelajahannya.

Dengan mengusung panji musik yang kreatif, enerjik ber basic Rock N` Roll dibarengi kepercayaan diri yang penuh, Red Peanut siap melangkahkan kakinya kembali untuk benar-benar memasuki belantara industri rekaman musik Indonesia serta menuju puncak kesuksesan yang sebenarnya yang mereka idamkan.

Selain mencetak albumnya secara fisik kedalam bentuk compact disc (CD), semua lagu-lagunya pun mereka tancapkan ke dalam bentuk layanan nada sambung, tepatnya di dalam layanan Flexitone Telkomflexi... inilah kesepuluh karya cipta dari Red Peanut tersebut :

JUDUL LAGU KODE
Sahabat Sejatiku 7210032
• Sendiri 7210033
• Pergi Saja 7210034
• Arti Hadirmu 7210037
• Dara Manisku 7210038
• Hanya Ada Cinta 7210039
• Kau Seperti Kekasihku 7210040
• Kosong 7210041
• Kutunggu 7210042
• Terbaik Untukmu 7210043


“Dengan ditancapkannya lagu-lagu kami ke dalam layanan nada sambung ini mudah-mudahan akan menjadi pembuka jalan kesuksesan kami selanjutnya”, ujar Sangkuy salah seorang pentolan Red Peanut.

Tidak disangka ditengah perjalanan penjelajahan barunya tersebut, Red Peanut diketemukan oleh seorang produser dari Malaysia yang tertarik untuk membawanya pula memasuki belantara industri rekaman di negeri jiran.

Khawatir... cemas... gagal atau berhasil... itulah pikiran yang berkecamuk dan menyelimuti benak mereka, namun kembali pada tekad dan keyakinan semula yang telah bulat serta didorong segudang doa dan harapan, mereka putuskan untuk mencobanya. Dan akhirnya album Red Peanut pun dikemas ulang/ repackage, dan ditambahkan beberapa buah karya berkolaborasi dengan salah seorang artis Malaysia Idol’s.

Red Peanut kini menancap gas... ekspansi memasuki ranah industri musik negeri jiran, kehadirannya disambut cukup antusias oleh publik musik disana dan keberadaan karya-karya cipta dari Red Peanut telah tersiar luas melalui radio-radio di negeri Tun Abdullah Badawi dan Amy Search tersebut.







**********




No comments:

Post a Comment